Diberdayakan oleh Blogger.

rss

Kamis, 08 November 2012

Menkum HAM resmikan ruang pamer karya napi di Bandung

  • Share

Penilaian masyarakat terhadap narapidana mungkin selalu buruk. Namun dengan diresmikannya Ruang Pamer dan Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan alias narapidana di Jawa Barat ini bukti bahwa narapidana bukanlah kaum pesakitan.

Peresmian Ruang Pamer dan Pameran Hasil Karya narapidana dilakukan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, di Kantor Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Jalan Jakarta, Bandung, Jumat (4/5).

Peresmian itu terkait rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-48 Tahun 2012. Sebelumnya rangkaian tersebut dimulai dengan Pekan Olah Raga Seni dan MTQ Narapidana (Porsenap) 2012.

Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Nasir Almi mengatakan, keberadaan ruang pamer itu terkait program pembinaan dan bimbingan kerja yang dilakukan oleh Lapas dan Rutan di Jabar.

Selain itu untuk meningkatkan kemitraan dengan dunia usaha dalam rangka pemberdayaan WBP. "Besarnya potensi WBP merupakan modal untuk mengoptimalkan fungsi ruang pamer ini ke depan," katanya.

Jumlah narapidana di Jabar saat ini sebanyak 17.453 orang. Yang mengikuti kegiatan bimbingan kerja setiap harinya rata-rata sebanyak 4.934.

Merdeka.com

0 komentar:


Posting Komentar

PILIH BAHASA

Profil Kalapas Sukamiskin dari Masa ke Masa

BERSAMA KITA CHAT DISINI

DATA PENGHUNI "UPDATE"

LINK WEBSITE TERKAIT

 

free visitor counter

Followers